4/15/2013

membuat komputer di dalam komputer dengan VirtualBox


Dari waktu ke waktu perkembangan komputer memang sangat pesat. Selain itu, perkembangan sistem operasi komputerya pun juga semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi komputer tersebut. Bahkan sekarang, kita bisa membuat komputer virutal di dalam komputer kita.
Apa maksudnya komputer virtual di dalam komputer?. Dengan komputer yang kita miliki, kita bisa menyisipkan atau membuat komputer baru dengan cara membuat sistem operasi komputer virtual pada sistem operasi yang terpasang di komputer kita. Untuk dapat membuat komputer virtual, diperlukan software khusus yang bisa melakukan hal tersebut. Mungkin ada banyak sofware yang tersedia yang bisa membuat komputer virtual. Dan yang saya ketahui ada dua software yang populer, yaitu VMware dTetapi saya akan membahas cara membuat komputer virtual di dalam komputer dengan software yang satu ini, yaitu Oracle VM VirtualBox. VirtulaBox adalah sebuah sofware virtualisasi yang bisa digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi tambahan di dalam sistem operasi utama. Sebagai contoh, jika anda mempunyai sistem operasi Windows 7 yang terpasang di komputer anda, anda juga bisa menjalankan sistem operasi lain yang anda inginkan di dalam sistem operasi Windows 7 tersebut.an VirtualBox.
Dengan VirtualBox, kita bisa melakukan simulasi instalasi sistem operasi tanpa harus kehilangan sistem operasi yang sudah terpasang di komputer. Artinya, kita dapat menginstal sistem operasi yang baru tanpa harus menghapus ataumenginstal ulang sistem operasi yang sudah ada di komputer kita. untuk download Virtualbox bisa link ini


source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar